Tips Terbaik Menerapkan Instagram Marketing untuk Bisnis Anda

 Tips Terbaik Menerapkan Instagram Marketing untuk Bisnis Anda

Kenapa Harus Instagram Marketing?

Sejak diluncurkan pada 2010, Instagram udah digunakan oleh setiap orang dunia. Sepertinya semua orang dan peliharaan mereka tersedia di platform tersebut. Ini adalah kesempatan besar bagi Anda pemilik bisnis untuk melaksanakan pemasaran lewat instagram marketing.

Banyak merk sukses meningkatkan penjualan dan merk awareness lewat platform ini. Tetapi apakah Instagram sebanding bersama dengan saat mereka, dan haruskah bisnis Anda juga tersedia di disana? Jawabannya adalah ya, dan inilah alasannya:

Instagram memiliki lebih berasal dari satu miliar pengguna bulanan aktif dan 500 juta story Instagram setiap hari.

Terdapat 61 juta lebih pengguna aktif Instagram di Indonesia

Ada 25 juta profil bisnis di Instagram.

80% pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu bisnis, dan 72% pengguna mengatakan mereka udah belanja product yang mereka lihat di platform tersebut.

70% berasal dari hashtag atau tagar Instagram adalah buatan pemilik usaha

Jelas bahwa Instagram tidak ulang cuma untuk pemanfaatan pribadi – baik untuk Anda atau peliharaan Anda. Sekarang platform international yang terlalu mungkin merk untuk memanusiakan konten mereka, merekrut bakat baru, mempertunjukkan produk, dan menginspirasi audiens mereka.

Selain itu, pengguna Instagram tidak cuma aktif – mereka terlibat. Lebih berasal dari setengah pengguna aktif platform berkunjung ke web site setiap hari, dan 35% mengatakan mereka memeriksanya beberapa kali sehari.

Instagram juga bisa mendukung Anda menumbuhkan kesadaran merk Anda dan memperkenalkan produk-produk baru. 70% pengguna Instagram udah menggunakan saat mencari merk di platform tersebut. Instagram terlalu mungkin Anda untuk mempromosikan merk dan product Anda bersama dengan cara yang ramah dan orisinil tanpa kesusahan menjual kepada pelanggan Anda.

15 Tips Efektif Marketing Instagram 2020 Jasa Kelola Instagram Bali

Jadi apa bermakna ini semua bagimu? Jika Anda tidak aktif di Instagram, tidak bersama dengan para kompetitor Anda. Anda mungkin udah  menyiapkan akun berada di jalan yang benar. Tetapi cuma memiliki profil Instagram tidak senantiasa bermakna penjualan.

Jika Anda menginginkan meningkatkan penjualan dan menghasilkan duwit nyata berasal dari Instagram, Anda harus membuat trik yang layak.

Posting ini bakal mengarahkan Anda ke arah yang benar bersama dengan 18 tips dan trik yang bisa Anda terapkan pada trik marketing instagram Anda hari ini.

1. Tingkatkan Followers Anda

Salah satu cara pertama untuk memiliki trik instagram marketing yang sukses adalah mengembangkan basis pengikut Anda. Tanpa banyak pengikut, Anda bakal berjuang untuk membuat posting Anda terlihat. Tidak enteng bagi Anda untuk menghasilkan penjualan tanpa pengikut.

Bagi Anda yang baru saja membuat halaman Instagram, ini bakal sedikit memakan saat untuk mengawali bersama dengan angka nol. Tetapi jika Anda adalah perusahaan baru dan udah memiliki pelanggan.

Data mengatakan, lebih berasal dari 73% pengguna mengatakan mereka mengikuti merk di sarana sosial gara-gara mereka tertarik pada product atau sarana yang ditawarkan merek. Buatlah pelanggan yang tersedia tertarik pada merk Anda. Beri sadar mereka mengenai profil Anda, dan minta mereka untuk mengikuti Anda.

Mulailah bersama dengan mengirimkan pesan atau e-mail ke pelanggan Anda. Pastikan Anda berikan mereka insentif untuk mengikuti Anda. Misalnya, Anda bisa mengirim e-mail cuma beberapa kali per bulan. Beri sadar pelanggan Anda bahwa jika mereka menginginkan lebih sering lihat disc. dan promosi, mereka bakal menemukannya di Instagram. Jika Anda memakai trik marketing  ini, pastikan untuk menepati janji itu.

Selain menjangkau pelanggan lewat email, Anda bisa memiliki lencana Instagram di web site web site Anda. Gunakan saluran sarana sosial Anda yang lain untuk mempromosikan profil Instagram Anda juga.

Setelah Anda menyita beberapa langkah ini, cara lain yang bagus untuk beroleh lebih banyak pengikut adalah bersama dengan mengikuti orang lain. Namun perihal yang harus diperhatikan adalah : jangan mengikuti pengguna acak atau random people.

Temukan pengikut yang sesuai bersama dengan audiens tujuan Anda. Itu bakal menjadi pilihan terbaik Anda dalam perihal menghasilkan prospek baru dan mendorong penjualan.

Bagaimana Anda mendapatkan orang yang sesuai bersama dengan tujuan pasar Anda? Agak sulit, dan Anda harus berusaha. Pertama, Anda harus mendapatkan akun yang mirip bersama dengan punya Anda.

Kami tidak mengatakan bahwa Anda harus mengambil pengikut berasal dari pesaing Anda, meskipun itu bisa sukses juga.

Sebagai gantinya, Anda bisa mencari profil Instagram yang memposting konten yang berkenaan bersama dengan industri Anda. Misalnya, katakanlah perusahaan Anda menjual peralatan hiking dan berkemah

Lihat profil ini. Nama akun berikut adalah : Adventure Enthusiasts

Mereka memiliki lebih berasal dari 430.000 pengikut. Semua konten mereka berkenaan bersama dengan lokasi luar ruangan di semua dunia. Anda bisa beranggap bahwa orang yang mengikuti akun ini bakal tertarik pada berkemah dan hiking.

Memang memakan waktu, tetapi ini bakal berhasil. Setelah Anda mendapatkan akun layaknya ini, buka pengikutnya, dan mulai mengikuti orang-orang. Pengguna bakal mendapat notifikasi dan memeriksa halaman Anda. Jika mereka menyukai apa yang mereka lihat di profil Anda, mereka mungkin bakal mengikuti Anda kembali.

Setelah Anda menambahkan banyak pengikut baru, bakal jauh lebih enteng bagi Anda untuk mendorong penjualan bersama dengan trik Instagram marketing Anda.


Baca juga : Pengertian Loyalitas Pelanggan dan 10 Tips Efektif untuk Meningkatkannya


2. Fokus pada Kesan Pertama halaman Anda

Kesan pertama penting. Pernyataan ini berlaku di dunia nyata maupun di dunia virtual.


Ketika seorang pengguna Instagram mengklik profil Anda, apa perihal pertama yang mereka lihat?


Mereka lihat gambar profil Anda, biografi, dan posting teranyar Anda. Kembali ke poin paling akhir kami mengenai mengikuti pengguna untuk menumbuhkan basis pengikut Anda sendiri, ketika pengguna mengklik profil Anda, mereka selayaknya tidak memiliki pertanyaan.


Yang kami maksud bersama dengan ini adalah semua harus jelas. Profil Anda harus mengatakan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Memiliki logo Anda sebagai gambar profil Anda adalah yang paling masuk akal. Ini jauh lebih enteng dikenali daripada uraian acak seseorang atau salah satu product Anda.


Berikut ini perumpamaan berasal dari halaman Instagram Accurate


Apa kesan pertama Anda mengenai profil ini?


Sudah sadar berasal dari awal siapa mereka. Gambar profil adalah logo mereka, dan bio mereka mengatakan apa yang mereka melaksanakan bersama dengan lebih detail. Mereka lebih-lebih melampirkan tautan ke halaman wejangan di web site web site mereka untuk mendorong pengguna mendaftar ke layanan.


Pada dasarnya, jika halaman Instagram merk Anda tidak menarik perhatian pengguna, Anda tidak bakal memiliki banyak keberuntungan untuk beroleh pengikut.


Untuk beberapa besar, yang terbaik adalah menjaga seutuhnya singkat, to the point, dan profesional. Sekarang, Anda bakal memiliki kesempatan lebih besar untuk mempromosikan product Anda dan pada selanjutnya meningkatkan penjualan Anda.


3. Posting konten secara teratur

Strategi instagram marketing yang perlu adalah melaksanakan posting secara teratur. Jika Anda menambahkan gambar atau video ke profil Anda cuma sebulan sekali, itu bukan trik yang efektif.  Bahkan itu tidak bisa dibilang profil aktif. Ingat tujuan Anda, Anda menginginkan merk Anda senantiasa fresh di benak pengikut Anda.


Pada saat yang sama, Anda tidak menginginkan membanjiri timeline pengguna dan dianggap menjengkelkan. Anda harus mendapatkan jalan sedang di sini. Kami tidak bakal menyarankan memposting lebih berasal dari sekali per hari. Jika Anda memiliki banyak konten yang menginginkan Anda bagikan setiap hari, lebih baik menambahkannya ke story Instagram Anda.


Jika Anda tidak sadar cara kerjanya, Anda bisa lihat wejangan praktisnya lewat link ini.


Seberapa sering Anda harus memposting di Instagram? Penelitian memperlihatkan bahwa merk teratas di Instagram memposting biasanya 1,5 kali setiap hari. Itu nampak sekitar 10 atau 11 posting per minggu.


Waktu posting ini juga terlalu penting. Merek-merek kondang biasanya memposting konten selama jam kerja berasal dari hari  kerja standar.


Mengapa?


Sekitar 90% karyawan mengaku memakai sarana sosial sebagai pengalih perhatian saat mereka sedang bekerja. Anda harus mengetahui ini dan memiliki rencana saat posting Anda bersama dengan  sesuai. Posting secara teratur meningkatkan eksposur Anda dan mungkin bahwa sebanyak mungkin orang bakal lihat konten Anda.

4. Jangan terlalu Monoton

Jadi, kami baru saja menentukan bahwa Anda harus memposting setiap hari. Tetapi kami belum mengulas mengenai konten berasal dari pos-pos itu. Jelas, Anda menginginkan mendorong penjualan. Namun, itu tidak bermakna bahwa semua yang Anda poskan harus merupakan promosi produk.

Itu bakal mengganggu pengikut Anda dan pada selanjutnya memiliki dampak sebaliknya berasal dari apa yang Anda cari. Campur konten Anda.

Jadilah lucu. Posting foto-foto karyawan Anda. Hanya saja, jangan menyimpang terlalu jauh berasal dari citra merk Anda.

Meskipun boleh mengirim konten yang tidak mempromosikan produk, Anda boleh menghindari berasal dari topik kontroversial. Mengacu pada subjek layaknya agama, politik, dan ras. Menyinggung pengikut Anda tidak bakal mendukung Anda mendorong penjualan.

Sekali lagi, menghindari terlalu banyak posting promosi. Memposting terlalu banyak promosi adalah kesalahan no satu yang dilaksanakan banyak bisnis di sarana sosial, Selain itu, 46% pengguna mengatakan mereka bakal berhenti mengikuti merk di sarana sosial jika terlalu sering memposting promosi.

Setiap kali Anda memposting promosi, lakukanlah bersama dengan santai. Anda tidak harus memasukkan kalimat dalam semua huruf besar dan juga tanda kutip di sekitar segalanya. Intinya, jangan mengganggu. Tetap singkat dan to the point.

Baca juga : Mengenal Pentingnya Desain Produk pada Pengembangan Bisnis

5. Lakukan siaran langsung atau Live

Instagram memiliki fitur siaran langsung dan pengguna menyukainya, dan merk memakai informasi ini untuk keuntungan mereka. Video live berikan Anda kesempatan untuk membuka bersama dengan audiens Anda secara real time. Saat Anda menyiarkan, mereka bisa berkomentar.

Pastikan Anda menanggapi semua komentar dan mencoba yang terbaik untuk menambahkan feedback pada pengguna tersebut. Ini bakal mendukung Anda meningkatkan metrik keterlibatan.

Anda bisa memperlihatkan produk-produk baru, melaksanakan tur keliling sarana Anda, atau lebih-lebih memperkenalkan beberapa karyawan Anda. Mungkin Anda bisa memilih segmen Q&A untuk berikan Anda koneksi yang lebih otentik bersama dengan audiens Anda.

Cara lain untuk memakai kisah langsung Instagram adalah bersama dengan bekerja bersama dengan merk lain. Instagram adalah platform sosial teratas dalam perihal kolaborasi merk di semua dunia:

Anda bisa mencoba tampil di siaran langsung profil lain dalam usaha mempromosikan merk Anda.

Akibatnya, trik model ini bisa mendukung Anda mengekspos merk Anda ke audiens baru, meningkatkan pengikut Anda, dan pada selanjutnya mendorong lebih banyak penjualan.

6. Tambahkan Gambar dan Video ke Story Anda

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, story Anda adalah tempat yang bagus untuk menambahkan konten harian. Anda bisa memposting konten ke story Anda beberapa kali per hari gara-gara itu tidak bakal membanjiri timeline pengguna yang mengikuti Anda.

Tapi itu tidak bermaknaAnda harus terlalu berlebih dan memposting 20 gambar dan video yang berlainan ke cerita Anda setiap hari. Orang tidak bakal lihat semuanya, menjadi itu cuma bakal membuang-buang saat dan sumber daya Anda. Keterlibatan dan penampilan bakal turun bersama dengan setiap pos tambahan ke cerita Anda.

Anda juga harus memastikan bahwa saat posting pada cerita Anda relevan gara-gara bakal menghilang 24 jam setelah diunggah.

Kami rekomendasikan memakai cerita Anda untuk menawarkan diskon, menggerakkan campaign, atau berikan sadar orang-orang apa yang Anda rencanakan hari itu di kantor.

Seluruh gagasan di sini adalah untuk membangun kesadaran merk Anda di benak mereka. Jika mereka mengayalkan merk Anda, mereka cenderung melaksanakan pembelian.

Sekali lagi, ini bakal memudahkan Anda untuk mengekspos merk Anda ke khalayak yang lebih luas.

Baca juga : Pentingnya Psikologi Warna pada Marketing dan Pengembangan Bisnis

7. Bermitra bersama dengan Influencer

Menggunakan influencer sosial untuk mempromosikan merek, produk, dan sarana Anda adalah trik instagram marketing yang terlalu efisien. Faktanya, 94% pemasar mengatakan trik dampak sosial mereka efektif untuk perusahaan mereka.

Itu gara-gara pengikut influencer sosial mempercayai mereka.

Kita sadar bahwa 82% orang cenderung mengikuti wejangan yang dibikin oleh influencer atau selebgram. Dan 94% costumer percaya bahwa influencer ini terlalu luas. Pada dasarnya, jika Anda bisa beroleh influencer untuk mempromosikan merk Anda, Anda bakal beroleh penjualan.

Instagram adalah platform sosial utama untuk influencer di semua dunia. Dan ini adalah trik pemasaran yang hemat biaya.

Kebanyakan influencer cuma bakal membebankan biaya untuk sebuah pos. Namun, jika Anda lebih puas bekerja bersama dengan influencer selebritas, bersiaplah untuk menggunakan lebih banyak uang.

Baca juga : Pengertian Influencer dan Hubungannya Terhadap Pengembangan Bisnis

8. Tambahkan Tagar ke Keterangan Anda

Teks mirip pentingnya bersama dengan gambar dan video yang Anda poskan pada trik marketing Anda.

Anda harus studi cara menulis teks Instagram yang mendorong engagement.

Tagar pasti dibutuhkan dan da banyak pendekatan berlainan untuk ini.

Sebagai permulaan, Anda bisa memakai yang udah tersedia agar orang lain bisa melihatnya. Misalnya, Anda bisa memilih tagar yang mempromosikan acara nasional. Ide lain adalah membuat tagar Anda sendiri. Ini bakal jauh lebih spesifik untuk merek. Anda bisa memakai tagar cuma bersama dengan nama merk Anda dan juga nama kampanye Anda.

Jika Anda menginginkan menggerakkan campaign di Instagram, Anda bisa memiliki tagar unik untuk campaign tersebut. Baca juga tips ini untuk membuat teks instagram yang menarik dan optimal.

9. Gunakan UGC

UGC adalah kependekan berasal dari user-generated content atau  konten yang dibikin pengguna. Ini dukung lain yang mendukung mengenai memakai tagar untuk mempromosikan campaign.

Promosi layaknya ini mendorong pengguna untuk mengirim foto dan video yang berkenaan bersama dengan merk Anda ke profil pribadi mereka.

Akibatnya, merk Anda bakal terpapar ke semua pengikut yang berteman bersama dengan pengguna tertentu. Jenis konten ini bertindak sebagai rekomendasi, yang baru saja kami diskusikan sebagai metode promosi yang efektif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewa Mobil untuk Memudahkan Perjalanan Anda

Kebugaran Sepak Bola

God Hand PSP: Mengalami Kekuatan God Hand di Genggaman Anda